Persib Lakoni Pertandingan Super Padat Ini Anjuran Bobotoh

April 20, 2015 12:21 pm Published by

 Persib Lakoni Pertandingan Super Padat Ini Anjuran Bobotoh BANDUNG – Persib Bandung bakal melakukan pertandingan super padat pada th. ini. Terkecuali Indonesia Super League (ISL) yang bakal berjalan dengan jadwal ketat, Persib juga mesti bermain di AFC Cup 2015.

” Untuk Persib ini dapat disebut super padat lantaran terkecuali bermain di pertandingan ISL, juga mesti bermain di AFC Cup, ” kata pendiri Viking Kota Cimahi, Eric Alam Prabowo, pada Okezone.

Tidak cuma untuk Persib, keadaan sama juga dirasa Persipura Jayapura yang keduanya sama bermain di AFC Cup. Pertandingan juga bakal jadi lebih padat bila Piala Indonesia jadi di gelar.

” Kepadatan jadwal ini menuntut pelatih lebih cerdik serta cerdas dalam mengatur jadwal latihan, cara makan, dan gaya hidup beberapa pemainnya, ” katanya.

Pemain juga mesti sadar. Juga sebagai pesepakbola profesional mereka mesti pandai melindungi kesehatan serta ketahanan badan. Mereka mesti dapat melindungi gaya hidup serta kesehatanya walau tak diawasi dengan cara segera oleh pelatih.

Sesaat dengan pertandingan yang bakal jalan waktu bln. Ramadan, hal semacam itu dinilai tidak jadi masalah. Karena sebagian musim lantas, pertandingan ISL pernah jalan waktu Ramadan.

” Saya meyakini banyak pemain Persib yang muslim bakal lebih nikmati berlatih ataupun berlaga waktu Ramadan, ” ucap Eric yang juga bekerja di Dishub Kabupaten Bandung.

Namun hal semacam itu jadi tantangan lebih untuk pelatih. Pelatih mesti dapat mengatur pola latihan supaya pemain tak cepat capek waktu berlatih. Demikian sebaliknya, waktu berlaga beberapa pemain ‘Maung Bandung’ dapat terus garang.

Masalah padatnya jadwal pertandingan ISL, Eric ogah berspekulasi apakah mutunya alami kemundurann atau tak. ” Menurut saya kita mesti memikirkan positif dahulu, ” katanya.

Walau disadari, padatnya jadwal pertandingan terang mempunyai beragam masalah. Umpamanya sekurang-kurangnya saat recovery, tingkat cedera yang rawan, sampai kejenuhan pemain melakukan pertandingan. ” Maka dari itu perputaran pemain jadi hal yang harus, ” tegasnya.

Disamping itu, Eric mengingatkan manajemen Persib supaya cerdik dalam mengatur keuangan club. Karena pengeluaran Persib pasti banyak dengan format pertandingan satu lokasi serta keikutsertaan di AFC Cup. Belum lagi ditambah bila Piala Indonesia jadi di gelar. Jangan sempat predikat club sehat tercoreng.

” Ini seluruhnya terang memerlukan kecerdasan, keuletan, ketekunan, serta kreatifitas manajemen club yang ada di bawah naungan PT PBB untuk menggali beragam potensi (pemasukan), ” katanya.

Disinggung masalah optimisme debut Persib di ISL serta AFC Cup, ia mempunyai harapan tinggi. ” Juga sebagai bobotoh saya mengharapkan yang paling baik buat Persib disemua arena yang diikuti. Semoga Persib jadi tim pertama yang dapat merengkuh trofi ISL 2 x berturut-turut serta bicara banyak di AFC Cup, ” pungkas Eric.

Pe

 

Categorised in:

This post was written by kijang

register